15 Mei 2013

Wisata Belanja Pasar Baru Trade Centre

Pasar Baru
Lokasi
Pasar Baru terletak di jantung Kota Bandung, yakni di Jalan ottoIskandar Dinata. Lokasinya tak begitu jauhdariJalan Asia-Afrika yang memiliki banyak bangunan sejarah.
Buka
Pukul 09.00 – 18.00 (Everyday)
ProdukUnggulan
      Aneka pakaian jadi, kain batik, Baju Batik, Bed Cover, Baju Muslim, Jilbab, Kebaya, Perlengkapan Muslim, Jacket Kulit, dan lain lain.

AksesMenujuLokasi
KePasar Baru dapat ditempuh daripusat kotasekitar 30 menit. Jika menggunakan transportasi umum anda bisa menggunakan angkot jurusan stasiunHalte – Sarijadi, St hallte – GunungBatu, St Halte – Cimahi, St Halte Gedebage, St Hallte – Lembang.
Info Website
http://pasarbarutradecenter.co.id/

PetaLokasi



Deskripsi

Pasar Baru Bandung adalah primadona wisata belanja pakaian orang dari luar Bandung. Bahkan wisatawan dari Malaysia dan Singapura kerapkali mondar-mandir cari pakaian di Pasar Baru Bandung. Letaknya yang strategis ada di pusat kota menjadi incaran para pelancong. Apalagi dengan harga yang murah meriah, asalkan bisa nawar, pasti dapat barang harga bersaing. Adapun barang yang dijual di Pasar Baru Bandung mayoritas produk fashion, mulai dari Baju umum, baju anak, baju muslim, mukena, kerudung, sepatu, sandal, batik dan sebagainya.

Pasar Baru terdiri dari 8 lantai, namun jika anda membawa mobil dan berangkat agak siang, pasti bisanya dapat parkir di lantai 8 alias paling puncak, karena memang sudah penuh sesak. Di lantai 8 atau lantai paling atas kita bisa lihat kota Bandung dari segala penjuru, sangat asyik. Di lantai ini juga tersedia masjid, jadi cukup mudah untuk menunaikan sholat.

Pasar Baru Bandung memiliki akses lokasi yang sangat mudah dijangkau karena lokasinya yang tepat berada di jantung Kota Bandung. Adapun berbagai jenis barang yang dijual di pasar ini antara lain aneka pakaian jadi, baju batik, kain batik, baju muslim, bed cover, kebaya, jilbab, dan aneka jenis pakaian lainnya. Di pasar inilah berbagai pakaian dan kain ditawarkan dimulai dari yang berkualitas baik, menengah sampai rendah sekalipun.


Pasar Baru dulunya di masa Hindia Belanda dikenal dengan sebutan Pasar Baroeweg. Pembangunan pasar ini dilakukan pada sekitar tahun 1884 yang difungsikan untuk menggantikan pasar yang lama di kawasan Ciguriang. Pasar ini dulunya masih merupakan pasar biasa sebelum akhirnya pada tahun 2001 diubah dan direnovasi menjadi Pasar Baru Bandung yang serba modern, lengkap dan banyak dikunjungi.

Berikutnya, lantai akan terbagi menjadi 8, lantai 7 ada food court dan mainan anak, jika capek jalan cari belanjaan bisa makan disini dan jika bawa anak-anak bisa main di game center.Lantai-lantai bawah berjubel aneka dagangan produk fashion, yang mayoritas produk orang Bandung. Maklum, Bandung adalah ibukota fashion dan kaos oblong Indonesia, jadi semua produk fashion tumplek blek ada disini.

Selamat menikmati wisata Belanja paling besar, heboh dan padat di Bandung. Oiya, perlu juga atur waktu, biasanya kalau sudah suka belanja, bisa jadi masuk jam 8 pagi pulang jam 5 sore.

Pasar Baru tutup mulai jam 5, jadi usahakan waktu diatur apalagi Pasar Baru termasuk area macet sehingga sulit diprediksi sampai kesana. Selamat berbelanja.


source : wisatakebandung.com

FOTO GALERY TOKO


Selamat Berbelanjan


Artikel Terkait Wisata Belanja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

All About Bandung

Jumlah Penayangan

Statistik Web

free counters

user online