03 Mei 2013

TIPS MEMILIH RESTORAN, CAFE, RUMAH MAKAN, WARUNG MAKAN DALAM MELAKUKAN PERJALANAN WISATA.

Di setiap daerah tentunya memiliki berbagai sarana pendukung sebagai pelengkap sarana peristirahatan untuk para wisatawan atau pun pelancong sebagai tempat untuk melepas lelah atau melakukan saran mandi cuci kakus (MCK). Biasanya kita mencari sarana seperti Restoran, Cafe, Rumah Makan, atau pun Warung Makan yang memadai sarananya. Biasanya usaha penyediaan makanan dan minuman ini menjadi bagian dari akomodasi ataupun sebagai usaha yang berdiri sendiri. Usaha jasa penyediaan makanan dan minuman ini dapat digolongkan dalam berbagai tingkatan yang berbeda-beda. Berpedoman pada fisik umum ruang, peralaan, perlengkapan, manajemen, kebersihan, dan sanitasi, keamanan dan keselamatan, rasa, serta standar kualitas pelayanan lainnya. Memilih tempat makan dan minuman tanpa mengurangi keamanan dan kenyamanan hendaknya disesuaikan budget yang kita anggarkan. untuk mendapakan harga murah, aman, dan nyaman sesuai selera makanan dan minuman mudah sekali. Dari pengalaman penulis dan beberapa sumber yang selalu penulis praktekkan dalam melayani klien adalah :
  1. Tentukan di wilayah mana kita akan berhenti untuk makan.
  2. Sesuaikan budget kia. kalau kita tidak sanggup mungkin rumah makan sebagai alternatif lebih murah dari pada Restoran, atau pun Cafe..
  3. Sesuaikan menu jenis masakan dan yang terpenting kehalalannya.
  4. Tentukan jumlah orang yang akan makan dengan jumlah kursi yang dipesan bila kita melakukan perjalanan dengan grup.
  5. Tentukan standar yang bagus untuk resoran,cafe, atau pun rumah makan yang akan menjadi pilihan Anda. Seperti adanya sarana mandi, cuci, kakus (MCK) yang bersih, serta sarana peribadatan bagi rekan-rekan yang muslim.
  6. Segera lakukan pemesanan tempat pada pilihan restoran, cafe, rumah makan yang akan kita tuju.
Langkah sederhana ini merupakan tips standar pada saat kita akan melakukan perjalanan wisata atau pun liburan terhadap keluarga. Namun, biasanya dikarenakan suatu hal yang membuat kita tidak terbiasa dengan melakukan pekerjaan seperti ini, penulis menyarankan agar para sahabat dapat menggunakan jasa profesional yang dapat membantu untuk menyediakan sarana kelancaran dan kenyamanan perjalanan para sahabatku bersama orang-orang yang kita kalian sayangi. Agar perjalanan wisata kita bersama keluarga, kerabat dapat menyenangkan dan menjadi perjalanan yang dapat memberikan kesan dalam kehidupan kita.

Sumber : http://ejawantahtour.blogspot.com


Salam Wisata,


Artikel Terkait Tips Dan Trik

1 komentar:

  1. Saya seorang pelaku masak. Basic diperhotelan. Barangkali ada yg minat buka cafe / warkop / tongkrongan anak muda... Saya tertarik menjadi kokinya 085664600785

    BalasHapus

All About Bandung

Jumlah Penayangan

Statistik Web

free counters

user online