12 Mei 2013

Ini Dia Alasan Kenapa Pria Betah Melajang

Aaron Karo pendiri situs Ruminations.com dan penulis “I’m Having More Fun Than You” menegaskan, memiliki pasangan bukanlah sekadar memenuhi kebutuhan mata, tapi lebih dalam kebutuhan emosional, juga kesehatan tubuh. Menjadi Pria Lajang bukan berarti hidup tak sempurna. Khususnya bagi pria, saat menjadi single adalah waktu terbaik mereka untuk bergaul,  Beberapa pria tidak begitu buru-buru mencari pasangan. Sebab mereka bisa melakukan hal yang diinginkan. Simak alasan lain kenapa pria betah menyandang status lajang seperti yang dilansir dari Quick Easy Fit berikut ini.





PRIA single terlalu lama tak jarang mengundang pandangan negatif. Kalau karier sudah mapan, kondisi finansial sudah sangat siap, pilihan hidup berikutnya adalah menikah. Namun ternyata, pria single punya alasan beragam mengapa tetap melajang. berikut beberapa alasan yang dikutip dari berbagai sumber:

Bebas
Lajang diartikan sebagai sebuah kebebasan bagi para pria. Sebab jika punya pasangan, kebanyakan wanita pasti punya banyak aturan dan membatasi aktivitas para pria.

Bersenang-senang
Saat lajang, pria bisa bersenang-senang dengan temannya. Tidak peduli teman sesama pria atau wanita, waktu bersenang-senang dengan teman adalah favorit para pria.

Bekerja
Ada pula pria yang tetap betah menyandang status lajang karena mereka sibuk bekerja. Menurut mereka, bekerja jauh lebih menyenangkan daripada mencari pasangan.

Spontan
Tidak punya pasangan sama dengan tidak punya rencana. Pria lajang pun bisa bersikap spontan dengan kehidupannya, baik untuk urusan gaya berpakaian maupun acara di akhir pekan.

Kesempatan
Pasangan wanita yang terlalu cemburu biasanya menyebalkan. Namun ketika lajang, pria tidak perlu mengkhawatirkan hal itu. Mereka justru memiliki kesempatan untuk berteman dengan banyak wanita.

Makan dan minum
Hampir sama seperti kebebasan yang didapatkan pria lajang, tak ada pasangan artinya tak ada larangan untuk urusan makan dan minum. Pria bisa makan dan minum sesuai keinginannya.

Keluarga
Jika pria lajang punya banyak waktu untuk dihabiskan dengan teman, mereka juga bisa lebih sering berkumpul bersama keluarga saat tak punya pasangan.

Jatah tidur
Beberapa pria kerap merasa kurang tidur ketika memiliki pasangan. Sebab kebanyakan waktu dihabiskan untuk mengurus kekasihnya. Tetapi jika mereka lajang, jatah tidur bisa kembali seperti semula.

Perubahan
Secara keseluruhan, pria tidak akan mengalami perubahan jika tetap menyandang status lajang. Pria pun akan tetap merasa nyaman dengan dirinya sendiri dan tidak berusaha mencari pasangan.

Patah hati
Saat lajang, pria pun tidak akan patah hati. Sebab segala pertengkaran dengan pasangan tidak terjadi. Kehidupan pria lajang pun bebas dari masalah patah hati.



Karier lebih menguntungkan

Ketika seorang pria menapaki tangga kesuksesan di kariernya, ia tentu tak akan memilih jika harus terlambat datang ke kantor, misalnya. Dengan memiliki kekasih, ia dituntut untuk menghabiskan waktu lebih banyak bersamanya.

Tak perlu membuat rencana untuk dua orang

Sebagian besar pria single mengatakan, kebahagiaan berarti tak pernah meminta izin. Dengan memiliki pasangan, Anda harus saling memelihara dan berbagi berbagai hal. Anda tentu akan gigit jari melihat teman-teman asyik traveling ke Bali saat kekasih meminta Anda menemaninya ke acara wisuda, misalnya. Bukan hanya perjalanan besar, tapi juga hal kecil. Bahkan mungkin kekasih Anda punya sesuatu yang sudah direncanakannya untuk Anda.

Lebih bebas

Tak punya kekasih ibarat melepaskan tali ikatan simpul dari tangan untuk Anda bisa melakukan berbagai hal sesuka hati. Anda tak perlu mengonsumsi makanan sehat atau olahraga. Sekali Anda duduk di sofa untuk menonton film Hugh Grant, misalnya, tidak akan ada orang yang mengganggu.

Punya lebih banyak uang

Pria lajang menghabiskan banyak uang pada wanita untuk mengajaknya kencan dan sesekali membeli hadiah, apalagi jika ada pesaing lain yang juga berusaha menarik perhatiannya. Tapi, tidak ada yang menghabiskan uang lebih banyak daripada pria menikah.

Menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman

Setelah menikah, terjadi banyak perubahan, termasuk urusan bergaul dengan teman. Ketika mereka keluar dari suatu hubungan atau bercerai, hal pertama yang dilakukan adalah mendapatkan kembali teman-temannya. Itu karena pria cowok memerlukan waktu berkualitas bersama mereka.

Belajar apa yang dibutuhkan dari sebuah hubungan

Kesendirian adalah kesempatan yang luar biasa untuk pria lajang belajar tentang dirinya. Bahkan, ditegaskan Karo , semakin lama seorang pria melajang sebelum akhirnya menikah, maka semakin baik. Sebab, hanya seorang single bisa benar-benar tahu apa yang membuat mereka bahagia.

Lebih penting lagi, apa yang menyenangkan dari pernikahan jika Anda selalu terlibat ketegangan? Untuk bisa menerima keadaan terbangun di samping seorang wanita setiap pagi, Anda harus meyakinkan diri dua kali lipat bahkan lebih, setelah 10 tahun terbangun tanpa siapapun di samping Anda


Sumber Refrensi 
infojakarta
http://lifestyle.okezone.com 



Artikel Terkait LifeStyle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

All About Bandung

Jumlah Penayangan

Statistik Web

free counters

user online