25 April 2013

UJE Meninggal Dunia


VIVAlife - Kabar duka kembali datang dari kalangan selebritis Indonesia. Ustad Jeffry Al-Buchory atau yang lebih kita kenal dengan Ustad Uje meninggal dunia akibat kecelakaan sepeda motor di bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Kecelakaan pemotor Kawasaki B 3590 SGQ di Jl Gedong Hijau 7 Pondok Indah, korban meninggal dunia atas nama Jefri Al Buchori," tulis akun resmi TMC Polda Metro Jaya, Jumat 26 April 2013.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, petugas TMC Polda Metro Jaya membenarkan Ustad Jeffry korban kecelakaan ini.


Pengamatan detikcom, lokasi kejadian tepat berada di depan sebuah rumah berpagar merah. Bila dari arah Lebak Bulus, lokasi kejadian berada 50 meter setelah bundaran Pondok Indah menuju Pondok Pinang.

Terdapat beberapa pohon palem dengan tinggi puluhan meter berderet di depan rumah tersebut. Terlihat salah satu pohon palem terkoyak di bagian pangkalnya. Koyakan kulit dan batang pohon itu diduga akibat benturan motor yang ditunggangi Uje.



Sekitar tiga meter dari pohon yang koyak itu terlihat rumput yang berhamburan. Tanah yang berada di bawah rumput hijau terlihat tercungkil dan berhamburan ke jalanan. Tidak ada marka jalan di sekitar jalanan tersebut.

Di pagi hari, saat matahari mulai terbit, jalur di lokasi kejadian lengang. Namun di arah sebaliknya ruas tersebut terlihat ramai oleh hilir mudik kendaraan motor dan mobil.

Uje mengalami kecelakaan di bundaran kawasan Pondok Indah atau menabrak pohon di depan rumah yang beralamatkan di Jl Gedung Hijau Raya No 17, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut terjadi sekitar 01.00 WIB. Uje sempat dirujuk ke RS Pondok Indah dan dirujuk ke RS Fatmawati. Ustad populer ini meninggal di usia 40 tahun.

Berita duka ini juga telah santer beredar di semua jejaring sosial. Bahkan beberapa tokoh penting telah mengucapkan bela sungkawa lewat akun pribadi mereka masing-masing. Uje menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pondok Indah tadi pukul 02.00 WIB.

Jenazah Uje akan dibawa ke rumah duka di Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan. Almarhum meninggalkan seorang istri, Pipik Dian Irawati Popon, dan tiga anak yakni Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro. (sj)


Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengaku telah kehilangan ulama muda sekaliber Ustadz Jefri Al Buchori (Uje). Ketua MUI Komisi Fatwa, KH. Ma'ruf Amin, mengatakan Uje adalah salah satu pioner ulama muda di Indonesia.

"Kabar meninggalnya Uje membuat MUI merasa sangat kehilangan dai muda yang memiliki tempat khusus di hati masyarakat ini," ujar Kiai Ma'ruf, kepada Republika, Jumat (26/4).

Terlebih, kata dia, hari meninggalnya adalah hari baik yakni hari Jumat. "Semoga hari ini memberi tanda baik bagi masyarakat dan keluarga yang ditinggalkannya," kata Kiai Ma'ruf.

Uje,  jelas Kiai, telah mendapatkan tempat sendiri di hati umat Islam Indonesia. Dakwah yang disuarakan Uje terkesan gaul sehingga memiliki pasar sendiri bagi kalangan generasi muda Indonesia. "Tidak mudah mencetak dai muda seperti Uje," katanya.

Kiai Ma'ruf pun berpesan agar para dai muda mencontoh kiprah Uje selama berdakwah. Almarhum menarik ummat memahami agama dan mencari cara berdakwah yang sangat efektif tentunya dengan tidak menyalahi syariat Islam.

Lihat Video

                         Sumber video  : http://www.youtube.com/watch?v=7L5YqzYjf2o


Sumber berita :  
   http://news.detik.com
   http://life.viva.co.id/news/read/408138-ustad-uje-meninggal-dunia
   http://www.republika.co.id/


Artikel Terkait News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

All About Bandung

Jumlah Penayangan

Statistik Web

free counters

user online