21 Maret 2013

Daya Tarik Kota Bandung


Beragam Daya Tarik Kota Kembang | Apakah jalan-jalan ke Bandung kerap menjadi agenda utama Anda dan keluarga saat akhir pekan? Bisa jadi. Cukup menempuh tiga jam perjalanan dari Jakarta, berkunjung ke kota ini bisa membawa cerita tersendiri.   Sejak masa kolonial Belanda, kota yang dikelilingi pegunungan ini dikenal sebagai daerah yang nyainan untuk dikunjungi. Hawa sejuk pegunungan, keramahan penduduk, serta suasana tenang telah menjadi daya tarik utama kota yang juga dikenal sebagai kota pendidikan ini.

Mengutip situs www.bandung.go.id, sebenarnya tidak diketahui secara pasti, berapa lama Kota Bandung dibangun. Akan tetapi, kota itu dibangun bukan atas prakarsa Gubernur Pemerintahan Kolonial Belanda Herman Willem Daendels, melainkan atas prakarsa Bupati Bandung. Balikan, pembangunan kota langsung dipimpin bupati.


Dengan kata lain, Bupati R Wiranatakusumah 11 adalah thefounding father Kota Bandung. Kota tersebut diresmikan sebagai ibu kota baru Kabupaten Bandung dengan surat keputusan 25 September 1810.
Sejak itulah derap pembangunan sarana dan prasarana kota bergerak kencang. Bandung menjadi potensi Provinsi Jawa Barat yang kian memikat sehingga dijuluki Parijs van Java.

Bandung diketahui cukup kreatif dalam mengembangkan lokasi-lokasi unik dan menyenangkan untuk para pengunjung. Lihat saja di sepanjang jalan Braga yang menjadi sentra belanja eksklusif bergaya Eropa. Jalan Braga memang memiliki nilai historis dan menjadi salah satu ikon wisata di Kota Kembang. Dari sebuah jalan kecil dan sepi di dekat pemukiman sekitar tahun 1920-an, Braga kini telah ramai dengan deretan toko dan tempat hiburan. Sembari belanja, di Braga para wisatawan bisa beijalan kaki, menikmati perpaduan gaya hidup masa lalu dan masa kini.

Selain memikat dari sisi pariwisata, Bandung juga menjadi kota tujuan pendidikan, dengan banyak perguruan tinggi ternama.Kini, daya tarik Bandung sangat beragam.Kota yang pernah menjadi tempat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika tahun 1955 ini menawarkan pikat lewat anekakuliner, beragam tujuan wisata, industri kreatif, ataupun pilihan investasi hunian. Pendek kata, Bandung senantiasa menawarkan kehidupan yang dinamis.

Yang Menjadi Daya Tarik Kota Bandung diantaranya :
1. Banyaknya Bangunan-Bangunan Bersejarah seperti Gedung Sate, dan Bangunan-bangunan kuno di sepanjang jalan Braga dan sekitarnya


2. Banyak Objek Wisata Khususnya wisata alam 



3. Bayak Tempat Kuliner yang Enak

Nyaman untuk tinggal
Karena suasananya yang menarik tersebut, Bandung menjadi tempat yang nyaman untuk tinggal. Itulah alasan yang melatari properti di kota ini cukup banyak dan beragam. Di sisi lain, masih banyak orang yang memerlukan tempat hunian, baik penduduk Bandung sendiri maupun investor yang datang dari tempat lain, salah satunya karena berkembangnya sektor pariwisata, kuliner, dan belanja tadi.

Tampaknya, kreativitas yang menjadi ciri kota Bandung juga telah diadopsi oleh industri propertinya. Di Bandung, properti yang berkembang tidak hanya proyek-proyek menjejak tanah (‘Jandedbuilding), tetapi juga proyek vertikal (.high-rise building). Bahkan, fenomena maraknya hunian vertikal juga tengah merambah ke Bandung.

Berdasarkan informasi, konsumen yang mencari hunian vertikal di Bandung umumnya menyukai apartemen yang nyaman, asri, berlokasi strategis, Ijerfasilitas lengkap, dan memiliki nilai investasi tinggi. Ada cukup banyak pemain properti yang menyuplai apartemen di Bandung dengan berbagai keunggulan masing-masing. Intinya Bandung cukup kaya dengan ragam produk properti. Salah satunya bisa kita sebut Galeri Ciumbuleuit 
Apartment 2.

Apartemen yang baru saja melaksanakan ground breaking pada 26 September 2011 tersebu menawarkan tujuh tipe unit. Semua unit mema nama bunga, yakni Dandelion, Lavender, Camellia Valerian. Rosemary. Gardenia, dan Casablanca. Semuanya menawarkan pilihan pandangan ke utara (mountain view) ataupun selatan (pity view).

Berlokasi di Jalan Ciumbuleuit, Galeri • Ciumbuleuit Apartment 2 memberi keunti bagi penghuni. Pasalnya, jalan ini berada di lokasi prestisius Bandung Utara yang memili iklim sejuk, selain juga dekat kampus temarr sentra bisnis, serta pusat hiburan. Keuntungan lainnya, fasilitas apartemen terbilang lengkap Terdapat kolam renang, pusat kebugaranjoj track, arena bermaifi anak, restoran, dan kafe. Untuk fasilitas hiburan disediakan pula jarir broadband internet dan pay TV, serta ja keamanan dengan sekuriti 24 jam

Seperti halnya tren properti yang ten semarak di Jakarta, properti di Kota Kembanf memang mengalami titik cerah. Oleh karena mereka yang ingin mencari nyamannya t bermukim maupun berinvestasi juga bisa  properti di Bandung.

Sumber Refrensi
www. Bandung.go.id
http://artikel2.com

Artikel Terkait Artikel

1 komentar:

  1. daya trik kaum cowo ke bandung itu cewek nya cantik haha? ada yang stuju? :p sama bandung terkenal karena pusat kaos distro berkualitas

    BalasHapus

All About Bandung

Jumlah Penayangan

Statistik Web

free counters

user online