28 September 2011

Braga Festival 2011

Bandung - Bandung, sebuah kota yang tak pernah kehabisan ide kreatif. Tidak hanya punya beragam destinasi wisata, pelancong bisa melihat kekayaan seni dan budayanya. Mau tahu lebih banyak lagi? Jangan lupa datang ke Braga Festival 2012, mulai 28-30 September 2012! Mengunjungi Kota Bandung tak lengkap kalau belum mampir ke Jalan Braga. Dalam rangka memeriahkan HUT ke-202 Kota Bandung, Braga Festival 2012 siap digelar akhir pekan ini. Event yang digelar selama tiga hari berturut-turut ini dilaksanakan di tiga arena besar, yaitu Jalan Cikapundung Timur, Braga Pendek, dan Braga Panjang.

Menurut Ketua Forum Estetika Kota Bandung, Diro Aritonang, Braga Festival digelar dengan tema People to People atau dari masyarakat untuk masyarakat. Jadi dalam festival ini, pelancong yang datang akan diajak lebih mengenal Bandung. Mulai dari budaya dan ragam kesenian tradisionalnya.

"Di acara ini kami sengaja tidak mengundang artis yang sudah terkenal. Justru acara ini memberi peluang dan kesempatan untuk generasi muda Bandung untuk mengasah ide kreatifnya. Mereka juga punya karya yang kreatif serta visi dan misi yang kuat," ucap Diro dalam perbincangan bersama detikTravel, Kamis (27/9/2012).

Mulai dari pagi hari tanggal 28 Sepetember 2012, Braga Festival 2012 sudah dimulai. Pagi hari akan diramaikan dengan acara pasar rakyat, beragam aktivitas komunitas, dan penampilan dari Forum Musisi dan Penyanyi Indonesia (FOMPI).

Pada arena Braga Pendek, pelancong bisa menikmati beragam pameran UKM dan pertunjukan musik. Pertunjukan musik yang di Jalan Braga Pendek meliputi musik blues, jazz, dan musik tradisonal Sunda.

Sedangkan di Braga Panjang keseruan semakin bertambah dengan jajaran beragam komunitas, flying fox, dan nonton bareng sepakbola Liga Inggris antara Chelsea vs Arsenal pada Sabtu, 29 September 2012 di depan Hotel Gino Ferucci, Bandung. Selain itu di arena Braga Panjang, pada malam pertama diadakan pertunjukkan musik reggae, malam keduanya ada Kemprung Tarung: Bajidor vs Dugem, serta musik metal.

Tidak cuma perkembangan musiknya, film Indie buatan muda-mudi Bandung juga patut diacungi jempol. Dalam Festival Braga 2012, juga akan diadakan acara Nonton Film Indie di Bismegaplex. Pemutaran film Indie ini dilakukan di Bismegaplex maupun ruang khusus di Mall Braga City Walk. Pemutaran dilakukan setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB, selama 30 menit dalam sekali penutaran film.

Serunya, di festival ini juga akan diperkenalkan Sister City dan Kampung Kreatif. Dengan adanya Kampung Kreatif, traveler diajak melihat ragam kerajinan dan kesenian masyarakat asli Bandung.

Sedangkan Sister City akan memperkenalkan saudara Kota Bandung yang berasal dari luar negeri. Dimana para negara sahabat tersebut akan menurunkan beberapa kesenian tradisional mereka untuk memeriahkan Braga Festival 2012.

"Braga Festival akan melibatkan Sister City atau saudara Kota Bandung, dari Korea, Jepang, Jerman, Malaysia, dan China," tutup Diro.

Masih bingung mengisi waktu akhir pekan Anda? Braga Festival 2012 bisa jadi alternatif keseruan akhir pekan Anda. Tidak hanya sekadar jalan-jalan, traveler juga bisa mengenal lebih jauh kebudayaan dan kesenian Bandung.

Sumber :  http://travel.detik.com

Artikel Terkait Dokumentasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

All About Bandung

Jumlah Penayangan

Statistik Web

free counters

user online