03 Agustus 2012

Wisata Belanja Cibaduyut

 Cibaduyut
Lokasi
Jl. Trs. Cibaduyut Raya, Bandung, Jawa Barat.


Buka
Pukul 09.00 – 22.00 (Everyday)


Produk  Unggulan
·         Sepatu Kulit
·         Jaket Kulit
·         Accecories (Ikat Pinggang, Tas, Dompet, dll)
Akses Menuju Lokasi
Ke Cibaduyut dapat ditempuh dari pusat kota sekitar 30 menit. Di perempatan Leuwipanjang-Cibaduyut ditandai dengan patung sepatu besar sehingga memudahkan para pengunjung untuk bisa sampai ke Cibaduyut.
Patung sepatu tersebut merupakan lambang Jalan Cibaduyut dan patung sepatu satu-satunya yang ada di kota Bandung. Patung sepatu Cibaduyut merupakan akses pintu masuk menuju dari Jalan Cibaduyut Bandung. Untuk Anda dari luar kota yang ingin mengunjungi Cibaduyut, bisa menggunakan akses terdekat berikut:
-   Pintu keluar tol Kopo >> belok kiri ke Jln. Kopo >> Cibaduyut
-   Pintu Keluar tol Moh. Toha >> Belok kiri ke arah Jalan Soekarno Hatta >> Arah Terminal Leuwipanjang.




Deskripsi

Cibaduyut merupakan salah satu daerah yang menjadi pusat kerajinan sepatu dan tas di Jawa Barat yang sangat terkenal. Bisa Anda saksikan sendiri di sepanjang jalan Cibaduyut tersebut kita bisa melihat berjejeran toko-toko yang memajang dagangan dengan didominasi tas dan sepatu. Apalagi kalau Anda masuk ke dalamnya, maka akan ditemukan lebih banyak lagi pertokoan tas dan sepatu. Meskipun namanya pusat sepatu dan tas namun yang dijual barangnya beraneka ragam seperti jaket kulit, tas kulit, dompet, ikat pinggang, boneka, sandal, tas gendong. Keseluruhan barang-barang tersebut diproduksi oleh masyarakat lokal yang memang terkenal dengan kerajinan tangannya.


Industri sepatu Cibaduyut telah dikenal sejak lama. Tak hanya dikenal di Bandung, tapi juga melanglang hingga ke luar kota. Beberapa pengusaha bahkan sempat mendapat pesanan dari luar negeri. Ini menandakan kualitas sepatu Cibaduyut setara dengan produk negara lain. Hanya saja, daya tarik produk Cibaduyut tak melonjak drastis. Perkembangannya bisa dikatakan stagnan. Namun produk Cibaduyut tak lekang oleh waktu. Pengalaman memberikan pelajaran berharga. Karena pengalaman itu pula, perajin sepatu di sana sering kebanjiran order, termasuk dari kalangan produsen asal Bandung dan Jakarta. Sepatu buatan Cibaduyut sebetulnya sudah banyak dipakai berbagai kalangan. Hanya saja, jika memakai label “Made in Cibaduyut”, nyaris tak banyak peminat. Konsumen lebih menyukai sepatu dengan merek asing yang terdengar lebih trendi dan up to date. Padahal, sepatu dengan merek terkenal kenyataannya banyak yang dibuat di sini.Pusat sepatu dan tas Cibaduyut disebut-sebut sebagai pusat penjualan sepatu yang terpanjang di dunia. Pertama kali diresmikan pada tahun 1989 oleh Presiden Soeharto dan langsung dijadikan sebagai daerah tujuan wisata. Sampai-sampai Cibaduyut dikenal sebagai sentra kerajinan tangan yang cukup terkenal di Indonesia. Bahkan beberapa hasil kerajinannya seperti sepatu dan tas ada yang diekspor.

PETA LOKASI


FOTO GALERY

 
Lihat Video

video
Wisata Belanja Cibaduyut
http://www.youtube.com/watch?v=HmovSEbcN4o

Selamat Berbelanja

Artikel Terkait Wisata Belanja

4 komentar:

  1. infonya sangat membantu sekali buat yang lagi bingung memilih tempat wisata...

    tidak mau repot mengurus sendiri persiapan buat liburan??? mari berwisata bersama Dunia Wisata Singosari Malang

    jangan lupa kunjungi duniawisataku.com kami melayani jasa tour pariwisata dalam dan luar negeri.. bagi yang berada di malang bisa datang langsung ke Jl. Kembang No.8 Singosari Malang. atau call di 0341-456444

    BalasHapus
  2. Kalo ini udah pasti cibadduyut rajanya spatu sebandung raya hehe udah terkenal deh dimana mana bisnis spatu disana. oia jangan lpa visit ya bisnis grosir kaos distro ane. kali aja terkenal kaya cibaduyut hihi

    BalasHapus
  3. jangan lupa juga berkunjung di toko online saya

    BalasHapus

All About Bandung

Jumlah Penayangan

Statistik Web

free counters

user online