01 Agustus 2012

Tips Liburan Menjadi Murah dan Menyenangkan


Hari libur atau liburan adalah suatu masa di mana orang-orang meluangkan waktu yang bebas dari pekerjaan atau dunia persekolahan. Umumnya liburan terjadi pada pertengahan tahun atau akhir tahun, dan juga pada hari raya. Untuk itu, jangan sia-siakan kesempatan liburan kamu. dengan hasil kerja keras kamu sepanjang tahun untuk liburan yang mahal dan tidak berkesan hanya karena kurangnya perencanaan. Sedikit waktu untuk riset di Internet, sebenarnya mudah sekali mewujudkan liburan impian kamu dengan harga murah.Mencari tempat liburan murah adalah hal yang wajar bila anda tak memiliki budget yang banyak untuk menikmati liburan yang indah dengan dana yang sedikit berikut ini ada beberapa tips untuk anda agar bisa temukan tempat liburan murah dan berwisata menjadi hemat tapi tetap menyenangkan:

1.     Perhitungkan jarak antar tempat tinggal dengan obyek wisata sebagai tujuan berlibur karena anda harus menyesuaikan dengan waktu yang anda miliki untuk liburan
2.       Pilihlan tujuan berlibur atau obyek wisata yang belum pernah dikunjungi agar tidak membosankan
3.    Pilihlah obyek wisata yang paling populer karena obyek wisata tersebut akan menyuguhakan kenagan berlibur yang sangat baik.
4.      Obyek wisata yang satu ini biasanya sangat disenangi oleh ibu-ibu yang suka berbelanja.
5.       Wisata kuliner mungkin tujuan wisata yang paling murah di banding obyek wisata lainnya
6.   Untuk anda yang menyukai hewan, wisata kebun binatang adalah tempat yang cocok untuk mencari berbagai jenis hewan
7.     Wisata sejarah adalah satah satu jenis wisata yang paling murah, Beberapa tempat yang populer seperti: Candi Borobudur, Candi Perambanan, museum sejarah

8.    Pilihlah Rumah untuk menginap, dan bukan Hotel

Harga menginap di hotel sebenarnya yang paling mudah untuk memotong biaya liburan. Cobalah kunjungin situs HomeExchange.com atau HomeLink.org. Dalam situs itu ada banyak orang yang bersedia bertukar tempat tinggal dengan kamu selama berlibur. Cara ini terbilang sangat murah, asalkan kamu tidak khawatir barang-barang di rumah diambil orang itu..

9. Buat strategi ketika membeli tiket pesawat

Harga tiket pesawat biasanya murah pada hari Kamis karena penjualan dimulai pada akhir Senin. Jika ingin membeli dua tiket pesawat, belilah tiket itu satu per satu. Biasanya sistem komputer maskapai penerbangan tidak langsung mencari opsi termurah ketika mencari tiket pesawat sesuai dengan jumlah kursi yang dipesan.

10. Mengunjungi Tempat Wisata Baru

Ini mungkin terdengar sederhana, tapi sedikit orang mau berepot-repot mencari tujuan wisata alternatif meski tahu lebih murah. Jadi, daripada ke Venice, Italia, mungkin Anda bisa coba Danau Ohrid di Makedonia. Tempat seperti ini harganya masih murah ketimbang tujuan wisata yang lebih populer.

11. Akumulasikan segala sesuatu yang bisa dihemat

Periksa asuransi dan kartu kredit kamu yang sering memberi promosi untuk berlibur. Ada bank yang menawarkan asuransi perjalanan gratis. Pastikan penggunaan roaming telepon genggam kamu di negara-negara tertentu. Gunakanlah kartu SIM lokal karena biayanya jauh lebih irit.

12. Bandingkan harga

Ada banyak situs yang bisa membantu perjalanan kamu. FareCompare membantu membandingkan harga penerbangan di situs berbeda sekaligus. Aplikasi mobile seperti Kayak bisa membandingkan hotel, penyewaan mobil, dan harga penerbangan dari lokasi mana pun secara gratis.

13. Gunakan situs pemesanan dengan program loyalitas

Hotels.com baru-baru ini memperkenalkan promosi menginap 10 malam dapat satu malam gratis. HotelPlanner.com memberi kamar hotel seharga US$ 500 untuk follower setianya di Facebook dan Twitter serta penggemar aplikasi mobile-nya.

Pemesanan situs seperti Agoda.com dan Booking.com memberi poin loyalitas kepada pelanggannya. Semua situs itu memberikan jaminan harga, sehingga kalau ada harga yang lebih murah, kamu bisa meminta pengembalian uang.

14. Jangan malas, cobalah bersikap setia

Tidak masalah apakah itu hotel, maskapai penerbangan, atau penyewaan mobil. Bergabunglah dengan program loyalitas mereka. Jangan karena malas mengisi aplikasi, kamu tidak bisa mendapatkan diskon.

15. Bergaullah dengan penduduk lokal, jangan pakai agen wisata yang mahal

Dengan bergaul dengan penduduk lokal, kamu dapat terhindar dari perangkap paket wisata yang mahal. kamu bisa membuka situs Localguiding.com untuk mendapat tour guide independen yang jauh lebih murah. Mereka juga sering memberi paket wisata gratis. Sebagai balasannya, kamu bisa memberikan tip supaya insiatif seperti ini bisa diteruskan oleh orang lain.

16. Carilah kupon diskon

kamu bisa mengunjungi situs PromotionalCodes.com untuk mendapat diskon seperti penyewaan mobil, tiket pesawat, akomodasi, dan tempat wisata.

17. Berbagi tumpangan

Berbagi tumpangan mobil bisa membuat biaya perjalanan lebih irit. Sisi lainnya, cara ini sangat ramah lingkungan. Situs roadsharing.com bisa membantu kamu mencari tumpangan.

Dari ke 17  tips seperti di atas, kamu bisa mencoba nya jika ada kesempatan untuk berlibur dengan murah serta hemat. Semoga membantu dan bisa bermanfaat. terima kasih

Sumber : Dari Berbagai Sumber



Artikel Terkait Tips Dan Trik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

All About Bandung

Jumlah Penayangan

Statistik Web

free counters

user online